Cara Mengatasi Kencing Berbusa dengan 5 Bahan Alami

Cara Mengatasi Kencing Berbusa- Air kencing merupakan salah proses pengeluaran molekul-molekul sisa dalam darah yang disaring oleh ginjal. Proses ekskresi tersebut tentunya bertujuan untuk membuang racun dan sisa zat berbahaya di dalam tubuh. Namun ternyata terdapat beberapa gangguan pada air kencing, salah satunya air kencing yang berbusa. Bagi anda yang mengalami problema tersebut, berikut 5 bahan alami yang dapat anda konsumsi untuk mengatasi air kencing berbusa.

Manggis

Salah satu cara mengatasi kencing berbusa adalah dengan meminum jus manggis. Air kencing berbusa dapat disebabkan karena terdapat gangguan di dalam ginjal atau saluran pengeluaran air seni. Buah manggis mengandung anti oksidan yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk pemulihan ginjal. Minumlah jus buah manggis sebanyak 2 kali sehari secara rutin. Selain buah manggis, ternyata kulit manggis juga berkhasiat untuk mengatasi air kencing berbusa. Kulit manggis mengandung senyawa xanthones yang berperan sebagai anti-bakteri dan anti-virus. Oleh sebab itu kulit manggis tersebut akan membantu mengeluarkan bakteri E.coli melalui air kencing. Cara mengolah kulit manggis tersebut yaitu pertama-tama bersihkan beberapa kulit manggis yang masih segar lalu potong kecil-kecil. Setelah itu jemur di bawah sinar matahari sampai kering lalu haluskan dengan blender. Selanjutnya seduh 1 sdm bubuk kulit manggis tersebut dengan air panas dan tambahkan 1 sdm madu murni. Anda dapat meminumnya 2 kali sehari sebelum makan.

Kunyit

Selanjutnya anda juga dapat menggunakan kunyit untuk mengatasi air kencing yang berbusa. Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang bersifat anti-inflamasi, anti-bacterial, dan anti-jamur yang dapat membantu mencegah serta mengobati radang dan infeksi ginjal. Di samping itu kunyit juga dapat membersihkan ginjal, mendetoksifikasi hati, dan memurnikan darah. Cara mengolah kunyit ini agar bisa anda konsumsi sebagai obat adalah pertama-tama haluskan kunyit terlebih dahulu sehingga menjadi bubuk kunyit. Setelah itu campurkan bubuk kunyit secukupnya pada susu. Minumlah susu bercampur kunyit itu secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Jahe

Cara mengatasi kencing berbusa selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi jahe. Jahe mengandung bahan aktif yang bernama gingerol. Zat gingerol tersebut berfungsi sebagai agen anti-bakteri yang dapat menghambat penyebaran bakteri dan membersihkan racun di dalam ginjal. Selain itu jahe juga dapat mengobati infeksi saluran kemih. Anda hanya perlu mengkonsumsi wedang jahe secara rutin yaitu 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Daun sirsak

Tidak bisa dipungkiri bahwa air kencing yang berbusa dapat menandakan bahwa saluran air kencing anda sedang terganggu. Untuk mengobatinya maka anda dapat juga menggunakan daun sirsak. Daun sirsak mengandung senyawa Acetogenins yang berkhasiat untuk menyingkirkan bakteri yang akan menginfeksi ginjal dan saluran air kencing. Ambil 3-5 lembar daun sirsak, kemudian rebus daun sirsak tersebut. Setelah itu saringlah air rebusan daun sirsak tersebut dan minumlah selagi hangat. Minumlah air rebusan daun sirsak ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Daun Peterseli

Anda juga dapat mengkonsumsi peterseli untuk mengatasi air kencing anda yang berbusa. Peterseli merupakan sayuran yang mengandung potassium, sodium, riboflavin, tiamin, zat tembaga, Vitamin A, B, dan C. Peterseli ini dipercaya sangat berkhasiat untuk membersihkan racun yang ada dalam ginjal. Pertama-tama rebuslah 10 lembar daun peterseli. Setelah air mendidih, saring air rebusan peterseli tersebut lalu diamkan hingga dingin. Kemudian anda dapat meminum air rebusan daun peterseli tersebut. Minumlah secara rutin yaitu pada pagi dan malam hari, maka niscaya air seni anda dapat kembali normal.

Jadi itulah Cara Mengatasi Kencing Berbusa dengan 5 Bahan Alami. Apabila anda tidak kunjung sembuh juga, segeralah berkonsultasi dengan dokter. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Cara Mengatasi Kencing Berbusa dengan 5 Bahan Alami | from | 4.5